Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi C Nilai Anak Terima Perlakuan Kasar Akan Tumbuh Dengan Tidak Percaya Diri

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Maret 2020 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra mengimbau para orang tua untuk tidak melakukan tindak kekerasan kepada anaknya. Baik secara verbal maupun fisik.

Hal ini disampaikan Beta karena ia menilai anak-anak yang biasa menerima perlakuan kasar dalam didikannya akan tumbuh dengan tidak percaya diri.

"Anak-anak yang terbiasa menerima perilaku kekerasan dari lingkaran keluarga akan tumbuh menjadi pribadi yang tidak percaya diri," kata Beta kepada Borneonews pada Senin, 2 Maret 2020.

Kekerasan yang dilakukan kepada anak, lanjut Beta, secara psikis telah menggerus kepercayaan dirinya. Tepat ketika masa keemasan pengembangan diri tengah berlangsung.

"Maka mereka akan cenderung menjadi orang yang mudah berbohong, tidak memiliki pemahaman akan nilai baik dan buruk dalam dirinya karena setiap salah langsung dihukum keras. Dia tidak mengerti salahnya dimana tapi dia tau itu salah karena dia dihukum. Ini yang bahaya," tutur Wakil rakyat daerah terpilih III yang meliputi Kelurahan Pahandut dan Sebangau ini.

Beta menyarankan, mendidik seorang anak perlu bersabar. "Namanya juga anak-anak. Kalau memang keterlaluan, beri hukuman yang bermanfaat," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru