Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasi Dikmad Kemenag Kapuas Monitoring Persiapan Ujian Akhir di Madrasah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Maret 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kasi Pendidikan Madrasah atau Dikmad Kemenag Kabupaten Kapuas Sajarwan memonitoring persiapan pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Monitoring itu dilakukan dengan menyambangi sejumlah madrasah yang ada di wilayah Kota Kuala Kapuas. Terutama yang sedang melakukan simulasi menjelang pelaksanaan UAMBN-BK dan UNBK yang dimulai pada bulan Maret dan April mendatang.

Sajarwan memberikan apresiasi kepada pihak madrasah atas kerja kerasnya menyiapkan segala perangkat pendukung ujian.

Mulai dari ruangan yang representatif, jumlah komputer yang digunakan, hingga praktik simulasi secara berkala yang digelar di beberapa satuan pendidikan.

"Alhamdulillah, tahun ini beberapa madrasah sudah bisa gunakan ruang mandiri, dan perangkatnya juga sudah memenuhi syarat penyelenggaraan UNBK," ucap Sajarwan, Selasa 3 Maret 2020.


Namun, tetap masih adanya sejumlah sarana pendukung belum terpenuhi maksimal. Kebutuhan itu akan dilengkapi secara bertahap demi mendapatkan kualitas hasil yang prima.

"Walaupun sarpras (sarana prasarana) pendukung belum maksimal, Insya Allah tidak mengurangi substansi dari UNBK. Terbukti, saya melihat para calon peserta ujian tetap bersemangat," tuturnya.

Ia berharap, para proktor dan teknisi bisa mendata apa saja kekurangan yang dihadapi dalam simulasi ini agar pelakasanaan UNBK tahun pelajaran 2020 ini bisa berjalan sukses. "Dan menjadi yang terakhir pelaksanaaanya di tahun ini, karena ke depannya berubah menjadi AKM," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru