Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

30 Kepala Keluarga Warga Desa Pandu Senjaya Terdampak Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Maret 2020 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kurang lebih 30 kepala keluarga (KK) terkena dampak banjir pasca hujan lebat sejak sore hingga malam di Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Senin, 2 Maret 2020.

"Untuk diketahui bersama musibah banjir kali ini adalah yang terbesar dampaknya. Tidak kurang ada 30 KK yang terkena imbas banjir," kata Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah saat meninjau banjir, Selasa, 3 Maret 2020.

Dia terjun langsung ke lokasi untuk mihat kondisi langsung di lapangan dan memimpin langsung penanganan pasca banjir di lokasi.

Selain itu banjir kali ini terjadi akibat ada 3 titik sungai yang luapannya cukup tinggi, sehingga menggenangi jalan negara dan setidaknya ada 3 jembatan yang aksesnya terputus di Kecamatan Pangkalan Lada.

Lanjutnya, Ahmadi menyampaikan langkah awal yang paling penting saat ini adalah mengevakuasi dan membantu proses pembersihan lingkungan yang terdampak, mendirikan dapur umum serta memperbaiki jembatan penghubung yang sempat putus.

"Saat ini yang kita utamakan ialah memastikan keselmatan warga dan pembesihan lingkungan, serta bantuan logistik makanan," ucapnya.

Adapun untuk jangka panjangnya, Pemkab Kobar akan memetakan lokasi yang terdampak serta mencari solusi terbaik dengan harapan tidak terjadi lagi di masa mendatang.

Wakil Bupati juga mengucapkan ucapan terimakasih kepada BPBD, dinas sosial, TNI, Polri, dan pihat yang sudah turut membantu menangangi banjir yang dialami warga Pandu Sanjaya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru