Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Murung Raya Ini Minta Pemkab Tidak Abaikan Fasilitas Kesehatan

  • Oleh Reno
  • 03 Maret 2020 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Ketua DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin meminta agar pemkab setempat tidak mengabaikan fasilitas kesehatan.

Terutama menyangkut dengan kegiatan pelayanan emergenci di Puskesmas maupun Puskesmas Pembantu yang ada di Desa. Hal tersebut sangat mempengaruhi tingkat kepuasan terhadap layanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat.

"Kita minta agar pemerintah tidak mengabaikan hal yang sepele pada bidang kesehatan. Karena tingkat kepuasan publik bukan hanya pada pelayanan yang diberikan oleh petugas namun juga dukungan sarana dan prasarananya," ungkap Rahmanto Muhidin, Selasa 3 Maret 2020.

Menurut Rahmanto pusat perhatian pemerintah terhadap pasilitas kesehatan jangan sampai tertumpuk di perkotaan maupun ibukota kecamatan saja, namun harus merata sampai ke pelosok desa.

"Jangan sampai ada ketimpangan terhadap pasilitas yang diberikan, terutama dalam hal pelayanan ini," jelas Rahmanto.

Ia mencotohkan bahwa terdapat kekurangan fasilitas pendukung pada Puskesmas Kampung Baru Kelurahan Muara Laung 1 Kecamatan Laung Tuhup yang sampai saat ini masih belum dialiri listrik PLN.

"Hal seperti itu yang perlu menjadi perhatian karena itu bagian dasar pada pusat layanan di tingkat desa," terangnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru