Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Bea Cukai Pulang Pisau Beberkan Langkah Menuju Wilayah Bebas Korupsi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 Maret 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean atau KPPBC TMP C Pulang Pisau, Indra Sucahyo membeberkan sejumlah langkah untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).

Beberapa langkah itu ia sampaikan dalam kegiatan coffee morning bersama sejumlah pengguna jasa di kantor KPPBC, Jalan Diponegoro, Palangka Raya, Rabu, 4 Maret 2020.

"Tahun ini kita sedang membangun zona integritas menuju WBK," katanya. Dia menuturkan, untuk mewujudkan WBK pihaknya melakukan sejumlah langkah.

Salah satunya berkaitan dengan manajemen perubahan. Pihaknya akan memperkuat silaturahmi supaya mendapat dukungan penggunaan jasa.

"Kedua, terkait penataan tata kelola. Kita sudah berusaha dan saat ini masih berproses. Baik dari sisi tekhnologi informasi maupun efektivitasnya," ungkapnya.

Indra melanjutkan, penataan manajemen sumber daya manusia (SDM) juga dilakukan. Bahkan pihaknya sudah melatih para pegawai agar lebih baik lagi dalam menjalankan tugas.

"Berikutnya penataan akuntabilitas kinerja. Kedisiplinan, profesionalisme akan ditingkatkan. Selanjutnya, pengawasan baik internal maupun eksternal," bebernya.

"Lalu kualitas layanan kepada masyarakat khususnya kepada pengguna jasa,” tuturnya. Dia menambahkan, keberhasilan meraih predikat WBK juga tidak lepas dari hasil survei nantinya.

Sejauh ini ada 100 lebih pengguna jasa bea cukai. Namun jumlah tersebut masih terus berkembang seiring berjalannya waktu. 

“Untuk penilaiannya nanti bulan April. Semoga bisa dapatkan WBK,” pungkasnya. Pada kesempatan itu, kegiatan coffee morning juga dirangkai dengan Bea Cukai Pulang Pisau Award 2020. Ada 5 pengguna jasa dengan kategori berbeda yang meraih itu. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru