Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Ada Dorongan Promosi Mangrove Agar Kegiatan Rehabilitasi Sukses

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Maret 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Agar program rehabilitasi mangrove di  Kabupaten Sukamara berhasil, maka perlu adanya dorongan promosi manfaat mangrove kepada masyarakat.

"Keberhasilan kegiatan rehabilitasi ini sangat tergantung dari kepedulian banyak pihak," kata  Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Kamis, 5 Maret 2020.

Dalam upaya penyelamatan ekosistem mangrove diwilayah pesisir, sehingga sangat diperlukan langkah-langkah konkrit jelas dan implementatif.

"Salah satunya adalah dengan mendorong promosi manfaat mangrove yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

"Selain itu juga meningkatkan kesadaran dan keterampilan masyarakat dalam pengelolaan ya, sehingga masyarakat merasa memiliki dan dapat mengambil manfaat ekonomi lingkungan dan sosial," terangnya.

Ahmadi berpesan, masyarakat dapat mendukung penuh kegiatan rehabilitasi mangrove di wilayah Desa Sungai Baru, Kecamatan Jelai, ingat manfaat akan tanaman tersebut sangat baik bagi lingkungan.

"Kita harapkan dukungan semuanya, sehingga kerusakan ekosistem mangrove di wilayah Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai tidak kembali terjadi," tutur H Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru