Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Minta Unit Kesehatan Sekolah Dioptimalkan

  • Oleh Nopri
  • 06 Maret 2020 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, PalangKa Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf mendorong agar fungsi dari Unit Kesehatan Sekolah atau UKS bisa lebih dioptimalkan. Dirinya meminta untuk mengaktifkan secara maksimal unit-unit kesehatan yang terdapat di sekolah.

Ini disampaikan menyikapi wabah corona atau Covid-19 yang meresahkan masyarakat dunia. Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

"UKS sebenarnya sudah tersedia, hanya saja belum berfungsi secara maksimal. Walaupun dengan keterbatasan alat, namun tetap perlu dioptimalkan dan diperhatikan kembali," katanya, Jumat, 6 Maret 2020.

Dia menambahkan, pihak sekolah harus jauh lebih antisipatif terhadap penyakit dengan selalu menjaga dan menerapkan kebersihan.

"Guru harus mengingatkan murid-murid mencuci tangan menggunakan sabun cair sebelum maupun sesudah melakukan kegiatan," ujarnya.

Ia juga berpesan agar pihak sekolah menyediakan masker yang cukup. Sehingga, jika ada yang menunjukan gejala terkena virus corona, dapat langsung diberikan masker dan segera diberikan penanganan.

"Pemerintah kota melalui instansi terkait perlu memperhatikan serta menyediakan masker di sekolah-sekolah dalam jumlah yang cukup," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru