Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tarian Bawi Hatampung Penyang Pukau GOW se Kalteng

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 07 Maret 2020 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tarian Bawi Hatampung Penyang yang dibawakan sanggar seni budaya Banama Tarung Hakumbang, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, mampu memukau seluruh peserta rapat kerja BKOW dan GOW seluruh Kalimantan Tengah.

Tarian yang di bawakan oleh gabungan siswa siswi dari SMP Negeri I Kuala Pembuang dan SMAN I Kuala Pembuang ini, tampil pada pembukaan rapat kerja BKOW dan GOW se Kalteng di Kuala Pembuang, Sabtu, 7 Maret 2020.

Menurut Ketua Sanggar Seni Budaya Banama Tarung Hakumbang, Hari Moerda Djati. Tarian Bawi Hatampung Penyang mengandung sebuah pesan bahwa dengan bersatu, kita semua akan menjadi kuat.

“Pesan-pesan yang tersampaikan melalui tarian ini, bahwa hanya dengan bersatulah kita akan dapat mengatasi segala macam tantangan dan rintangan,” ungkapnya.

Hari menjelaskan untuk tampil dalam kegiatan ini, dia mempersiapkan semuanya sekitar satu bulan yang lalu, mulai dari penggarapan musik, penyiapan tari hingga penyiapan properti.

“Cerita yang tersaji dalam tarian ini tidak lepas dari peran GOW, sebab para wanita jika bersatu maka akan menjadi sebuah kekuatan, sehingga dalam wadah gabungan organisasi wanita ini, maka segala halangan dan rintangan akan dapat dihadapi bersama,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru