Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kurma Muda dan 5 Makanan Ini Diklaim Ampuh Mengatasi Mata Minus

  • Oleh Teras.id
  • 08 Maret 2020 - 12:05 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Mata minus sering kali mengganggu kenyamanan, jadi tak heran jika banyak orang berusaha mengobatinya. Ada begitu banyak cara yang diklaim bisa mengatasi kondisi ini, salah satunya mengonsumsi bahan-bahan alami yang menyehatkan. Benarkah

Faktanya, tak ada bahan-bahan alami yang serta-merta menyembuhkan mata minus. Namun, mengonsumsinya tetap bisa menyehatkan mata Anda. Ingin mencobanya

Bahan-bahan alami ini cukup mudah Anda peroleh untuk meningkatkan kesehatan mata. Simak masing-masing manfaatnya berikut ini untuk kesehatan mata.

1. Buah bit

Tanaman umbi berwarna ungu kemerahan ini mengandung begitu banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan seperti antioksidan lutein, fitonutrien, folat, kalium, serat, vitamin C, magnesium, zat besi, fosfor, triptofan, coumarin dan betasianin.

Antioksidan lutein dalam buah bit berfungsi melawan radikal bebas penyebab penyakit kanker, stroke, jantung dan diabetes. Selain itu, lutein juga berfungsi menjaga kesehatan mata dari katarak dan degenerasi makula. Degenerasi makula adalah kerusakan pada bagian tengah retina yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan.

Mengonsumsi buah bit secara rutin dapat membantu meningkatkan kualitas penglihatan Anda. Selain menjaga kesehatan mata, buah bit juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, mencegah anemia, mengatasi hipertensi, mengeluarkan racun dari ginjal dan hati, hingga meningkatkan stamina.

2. Kurma muda

Kandungan karotenoid dalam kurma muda berfungsi menjaga kualitas penglihatan dan mencegah risiko gangguan kesehatan mata seperti degenerasi macula, yaitu gangguan penglihatan yang biasa terjadi pada lansia.

Kurma muda juga memiliki beragam khasiat bagi kesehatan tubuh. Kandungan antioksidan flavonoid dan fenolik kurma muda berfungsi mencegah risiko terjadinya kanker, stroke, jantung dan diabetes.

Senyawa antiradang dalam kurma muda juga berfungsi mengatasi berbagai penyakit akibat peradangan dan mengatasi penyakit Alzheimer.

3. Susu murni

Susu murni yang belum diolah melalui proses pasteurisasi memiliki beragam nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Sejumlah penelitian menyebutkan, kandungan nutrisi susu murni bahkan lebih tinggi ketimbang susu olahan.

Berita Terbaru