Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengenal Bisnis Kelapa Sawit, Puluhan Mahasiswa Kalteng Kunjungi Kebun Milik SSMS

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Maret 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 39 mahasiswa dari berbagai kampus di Kalteng mengunjungi perkebunan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS di kawasan Sulung dan Suayap, Kalimantan Tengah, Selasa, 10 Maret 2020.

Para mahasiswa berasal dari Universitas Palangka Raya (UPR), Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP), Universitas Kristen Palangka Raya (Unkrip), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya dan Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya. Mereka secara langsung mendapatkan pencerahan dan berbagai ilmu pengetahuan mengenai bisnis enterpreneur serta seluk beluk perkebunan kelapa sawit.

Kegiatan dimulai dengan kunjungan mahasiswa ke Sulung Research Station (SRS) yang berada di Perkebunan Kelapa Sawit (PKS) Sulung. Lalu mereka mengunjungi pabrik pengolahan kelapa sawit, juga ke Sulung Ranch untuk memperoleh pengetahuan tentang integrasi sawit-sapi, dan melihat secara langsung cara kerja panen sawit.


Di Sulung Research Station, para mahasiswa diajak melihat penelitian dan pengembangan apa saja yang dilakukan tenaga ahli di SSMS agar hasil panen buah sawit menjadi lebih baik.

Setelah itu, mahasiswa juga diajak mengunjungi pabrik pengolahan buah sawit agar semua bagian dari tandan buah segar (TBS) bisa dimanfaatkan secara maksimal.


Dalam kesempatan tersebut, para mahasiswa mendapat Short Training Enterpreneur Muda Kalteng Berkah dari manajemen SSMS. Hadir sebagai pembicara kunci, pengusaha nasional asal Kotawaringin Barat H Abdul Rasyid, AS, pemilik PT Citra Borneo Indah Group di Kotawaringin Barat. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru