Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ford Bronco 4 Pintu Gagah dan Bongsor Pesaing Land Cruiser

  • Oleh Teras.id
  • 12 Maret 2020 - 12:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah kemunculan foto spyshot Ford Bronco dua pintu yang akan menjadi pesaing kuat Suzuki Jimny. Kini giliran bocoran dari bentuk model empat pintu dan dimensi yang lebih melar. Gambar ini diungkap oleh akun The Raptor Connection di Facebook.

Dari penampakan tersebut, ada kemungkinan kabin akan mampu menampung enam hingga tujuh orang. Ruang kaki dan kepala lebih luas. Atap memiliki model hardtop yang tak bisa dilepas seperti model sebelumnya. Sedangkan pada bagian lain masih mirip dengan model 2 pintu. Ford Bronco 4 pintu ini bisa menjadi pesaing bagi Toyota Land Cruiser.

Ford Bronco 4 pintu. Sumber: carscoops.com

Ford Bronco baru terlihat lebih modern dengan lampu bulat dengan DRL melingkar dan ban besar yang kokoh. Grilnya pun terlihat lebih gagah dengan pada bagian bumper tersedia kait penarik yang akan berguna saat dibawa ke medan offroad.

Bagian fender lebih menonjol dan velg bergaya beadlock yang dibungkus ban off-road yang cukup besar. Bodi mobil ramping yang mengingatkan Bronco dari masa lalu. Gambar juga menunjukkan bagian belakang SUV ini memiliki kemiripan dengan Wrangler. Pada bagian atap, bisa dilepas untuk memberikan sensasi yang berbeda.

Gambar Bronco dua pintu lebih meyakinkan dan mempertahankan banyak fitur yang sama seperti model empat pintu. Selain kehilangan dua pintu dan jarak sumbu roda yang signifikan, ada jendela samping yang lebih panjang. Mobil ini disebut-sebut masih pra produksi yang ada kemungkinan mengalami perubahan kecil.

Bronco 2021 dikabarkan akan menggunakan dua mesin yang berbeda. Model entry-level dapat ditenagai oleh EcoBoost empat silinder 2,3 liter yang menghasilkan tenaga sekitar 270 hp (201 kW / 274 PS) dan torsi 310 lb-ft (420 Nm). Adapun EcoBoost V6 2,7 liter dengan tenaga sekitar 325 hp (242 kW / 330 PS) dan torsi 400 lb-ft (542 Nm).

TERAS.ID

Berita Terbaru