Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI AU Lanud Iskandar Beri Wawasan Bahaya Narkoba dan Tertib Lalu Lintas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Maret 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memperingati HUT ke-74, TNI Angkatan Udara Lanud Iskandar memberikan wawasan bahayanya penyalahgunaan narkoba kepada siswa-siswi di SMAN 1 Kumai, Jumat, 13 Maret 2020. 

Anggota juga menyampaikan penyuluhan berkaitan dengan penegakan ketertiban lalu lintas atau Gaktib Lalin. Tak hanya itu, dalam kegiata sosialisasi yang dipimpin Kepala Dinas Personel Lanud Iskandar Mayor Adm Ismail Suseno itu turut disampaikan tentang penyediaan prajurit TNI Angkatan Udara.

Mayor Adm Ismail Suseno menjelaskan tentang penyedian prajurit TNI AU dan pengetahuan mengenai TNI Angkatan Udara, khususnya apabila ada pelajar yang ingin menjadi Prajurit Karir TNI Angkatan Udara. Pengenalan tentang TNI AU, Baik penyediaan untuk penerimaan Taruna atau Taruni, Pa PK TNI, Bintara dan Tamtama TNI AU.

"Para siswa-siswi yang berkeinginan menjadi prajurit bisa menyiapkan fisik dan mentalnya sejak dini mulai dari sekarang," ujarnya.

Kemudian dilanjutkan Dansatpom Lanud Iskandar Lettu Pom Yohanes Ari Kritian memberikan materi Gaktib Lalin. Para peserta didik dikenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas dan etika dalam berlalu lintas.

"Kami mengimbau kepada para pelajar agar tidak mengendarai kendaraan ke sekolah juga bagi pelajar yang belum cukup umur dan belum memiliki surat izin mengemudi (SIM)," katanya.

Kemudian dilanjutkan dengan materi penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba dan akibat yang ditimbulkannya. Materi ini disampaikan secara rinci oleh Letda Kes dr. Arie Prastiawan yang sehari-hari menjabat Kaurdukes Lanud Iskandar.

"Semoga dengan kegiatan tersebut, bisa memberikan kesadaran dan wawasan kepada para pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan bahaya penyalahgunaan narkoba," kata Arie Prastiawan. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru