Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalimantan Tengah Pimpin Bersih-bersih Lingkungan Cegah Virus Corona

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 15 Maret 2020 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Ilham Salahudin memimpin aksi bersih-bersih lingkungan dan tempat umum di lingkungan polda, Minggu, 15 Maret 2020. Kegiatan itu digelar dalam rangka pencegahan virus corona.

Adapun aksi bersih-bersih tersebut terbagi dalam beberapa lokasi. Di antaranya, sekitaran Mapolda, Bundaran Besar, Masjid Darussalam, Pura, dan Pasar Kahayan.

"Hari ini kita melaksanakan apel berkah Kalteng bersatu dalam rangka melawan, mencegah, dan membasmi virus corona," kata Ilham.

Dia mengatakan, cara penularan virus ini sebelumnya sudah dijelaskan, yakni dengan kontak fisik langsung kepada orang yang terinfeksi virus tersebut.

Adapun imbauan upaya-upaya untuk mencegah penularan virus tersebut di antaranya, menghindari keramaian, kontak fisik langsung, dan lainya.

"Khusus anggota Polri, kalau ada sakit batuk segera bawa ke RS Bhayangkara. Seluruh unsur pimpinan bertanggungjawsb dalam hal ini," tandasnya.

Begitu juga dengan anggota Polri di luar asrama jika menemukan warga terindikasi virus itu, agar turut memberikan bantuan.

"Walaupun publik atau masyarakat itu tidak memiliki BPJS, karena ini menyangkut nyawa. Anda berada di luar, harus peduli dengan masyarakat sekitarnya," tegas Ilham. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru