Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah, ini Tujuannya

  • Oleh Ramadani
  • 16 Maret 2020 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra membuka Forum Gabungan Perangkat Daerah tahun 2020 di aula Bappedalitbang, Senin 16 Maret 2020.

Dalam kesempatannya, Sugianto Panala Putra mengatakan forum perangkat daerah merupakan wadah bersama untuk membahas prioritas kegiatan pembangunan.

“Kegiatan ini akan memadukan hasil musrenbang kecamatan dan kebijakan Pemerintah Daerah dalam upaya untuk mencapai visi dan misi Kabupaten Barito Utara,” kata Sugianto.

Menurutnya, dengan dilakukannya penyelarasan program dan kegiatan antar perangkat daerah, diharapkan ada sinergitas pelaksanaan dan optimalisasi pencapaian sasaran kegiatan.

"Saat Musrenbang Kabupaten nantinya, kita sudah dapat menyusun kesepakatan antar pelaku pembangunan tentang rancangan rencana kerja pembangunan daerah tahun 2021, dan menyinkronkannya dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah dalam rangka pencapaian tujuan pembangunan daerah," jelas Sugianto.

Diharapkan, forum perangkat daerah ini mampu menghasilkan dan menyepakati prioritas-prioritas kegiatan yang terbaik untuk masyarakat, sesuai dengan aspirasi yang diserap.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Muhlis mengatakan, forum gabungan perangkat daerah ini untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan hasil musrenbang di kecamatan.

Selanjutnya, untuk penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Kabupaten tahun 2020, serta mempertajam indikator, target program, dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas serta fungsinya.

Selain itu, juga untuk menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran, sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

“Serta menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatof untuk masing-masing perangkat daerah," jelas Muhlis. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru