Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditjen Pendidikan Vokasi Kemdikbud Monitor UNBK SMKN 1 Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Maret 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan lancar di setiap daerah, Perwakilan Ditjen Pendidikan Vokasi Kemdikbud, memonitor pelaksanaan UNBK SMKN 1 Pangkalan Bun, Selasa, 17 Maret 2020.

Monitoring diwakilkan oleh Dr Jahani Analis Pelaksana Kurikulum Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi Kementrian Pemdididikan dan Kebudayaan.

Dalam kunjungannya ke Provinsi Kalimantan Tengah diambillah sampel 2 SMK yakni SMKN 1 Pangkalan Bun dan SMK Bhakti Indonesia Medika Pangkalan Bun.

"Kedatangan kami ke Kobar ialah memastikan kelancaran proses Ujian nasional ini berjalan lancar, ada 2 SMK yang kami kunjungi dan hari ini di SMK N 1 Pangkalan Bun," ujarnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi Pemerintah Kalimantan Tengah, lantaran semua SMK di Kalteng ini sudah melakukan ujian nasional berbasis komputer, mengingat di sejumlah daerah lain masih ada yang menggunakan kertas.


Lanjutnya, Jahani menyampaikan bahwa proses Ujian di Kalteng dapat berlangsung sesui jadwal, sebab didaerah lain harus diundur waktu ujiannya karena adanya Covid-19.

"Alhamdulillah di Kalteng Ujian Nasionalnya berjalan lancar dan sesuai waktu yang telah ditetapkan, meskipun daerah lain ada yang diundur waktunya karena Corona," tutupnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru