Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemeriksaan Suhu Tubuh pada Acara Libatkan Orang Banyak Upaya Cegah Corona

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Maret 2020 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Amir Sapiyudin mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh pada acara yang melibatkan orang banyak adalah bentuk antisipasi Covid-19 atau Virus Corona.

"Ini adalah antisipasi kita, upaya preventif kita sehubungan wabah corona virus 19 ini," kata Amir Sapiyudin, Selasa, 17 Maret 2020.

Menurutnya, dengan pemeriksaan suhu tubuh, maka pihaknya bisa mengetahui kondisi orang tersebut sebelum bisa mengikuti kegiatan yang melibatkan orang banyak.

"Tadi kita juga melakukan pemberian hand sanitezer sebagai bentuk disinfektan tangan, karena sudah kita sampaikan bahwa penyebaran virus ini dari percikan-percikan kecil," ujar Amir.

Sementara itu, Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa dirinya juga ikut diperiksa suhu tubuh sebelum bergabung pada acara Isra Miraj Nabi Muhammad 1441 H. 

"Tadi saya juga diperiksa suhu badannya, dan memang saya baru saja dari Pontianak, kita ketahui bahwa disana juga sudah ada kasus," kata Windu.

"Tetapi alhamdulilah dari pemeriksaan, kondisi suhu butuh saya dalam kondisi normal," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru