Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh terhadap Anggota Antisipasi Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Maret 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polres Kotim lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan sediakan anti septik di depan pintu masuk, guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

"Sejak hari ini, setiap anggota yang masuk di Polres Kotim kami periksa suhu tubuh mereka. Dan kami juga siapkan cairan antiseptik di depan pintu masuk Polres Kotim," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kabag Sumda Kompol Wardiansyah Dinata, Selasa, 17 Maret 2020. 

Tidak hanya itu, mereka juga melakukan sosialisasi kepada seluruh personel agar membatasi kontak fisik dan menggunakan hand sanitizer selama melaksanakan tugas. Hal tersebut penting dilakukan, bukan karena anti berjabat tangan atau apapun. Namun sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

"Yang pasti antisipasi lebih utama, daripada ada yang terjangkit virus tersebut," kata Wardiansyah. 

Sementara, dari hasil pemeriksaan suhu tubuh para personel. Semua dinyatakan dalam keadaan normal. Tidak ada yang sampai di atas 37 derajat. 

Sedangkan cairan antiseptik atau hand sanitizer sendiri, tersedia di ruang penjagaan, lobi, pelayanan SKCK, pelayanan sidik jari, pelayanan surat keterangan bebas narkoba, ruang tahanan dan pelayanan SPKT.

"Bukan hanya anggota, namun masyarakat yang datang juga diharuskan menggunakan cairan antiseptik. Dan sudah kami siapkan di tempat pelayanan," terang Wardiansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru