Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Sukamara Akan Periksa Suhu Tubuh Jemaah pada Isra Miraj Malam Ini

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Maret 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan Sukamara akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada jemaah yang akan mengikuti kegiatan Isra Miraj di Masjid Agung malam ini.

"Insya Allah malam ini akan kita lakukan juga pemeriksaan suhu tubuh masyarakat," kata Plt Kepala Dinkes Sukamara, Amir Sapiyudin.

Menurut Amir, pemeriksaan yang akan dilakukan nantinya tidak akan maksimal, mengingat pintu masuk ke Masjid Agung cukup banyak, sehingga ada ada warga yang terlewat dalam pemeriksaan.

"Kalau kegiatannya seperti Isra Miraj di Pemda itukan satu pintu, jadi petugas kita enak melakukan pemeriksaan suhu tubuhnya, kalau disana pintu masuknya banyak, sehingga tidak fokus seperti disini," ujarnya.

"Apa lagi besok malam juga Isra Miraj akan dilakukan kembali di Lapangan Koramil, akan banyak orang yang keluar masuk, meskipun begitu kita tetap akan ada upaya," ujarnya.

Amir menambahkan, bahwa pemeriksaan suhu tubuh adalah bentuk antipasi pecegahan penularan, mengingat kegiatan yang melibatkan orang banyak dikhawatirkan berpotensi dalam penularan.

"Kita berharap, tidak adanya masyarakat di Kabupaten Sukamara yang tertular Covid-19 ini, dan masyarakat saya ingatkan untuk menjaga kebersihan dan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat," tukas Amir Sapiyudin. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru