Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Palangka Raya Gelar Pemberdayaan Masyarakat Tangguh Bencana di Kelurahan Panarung

  • Oleh Hendri
  • 17 Maret 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana untuk kelurahan siaga dan tangguh bencana.

Kegiatan kali ini mengambil tempat di aula Kelurahan Panarung, Selasa 17 Maret 2020. Adapun pesertanya, mulai dari ketua RT, ketua RW, dan warga setempat.

Kepala BPBD Kota Palangka, Emi Abriyani mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangka kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Dalam kegiatan tersebut, MDMC Kota Palangka Raya bertindak sebagai  narasumber untuk memberikan materi kepada ketua RT/RW, anggota TSAK.

"Masyarakat Kelurahan Panarung diberikan pengetahuan tentang tata cara pemetaan bencana dan membuat atau menyampaikan informasi daerah rawan bencana di wilayahnya masing-masing," kata Emi.

Diharapkan masyarakat Kelurahan Panarung dapat menjadi pelopor, tangguh, dan tanggap untuk menanggulangi bencana baik berupa bencana alam maupun non alam.

Dalam kegiatan itu, tim juga memberikan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat untuk pencegahan Covid-19. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru