Bernasib Sial, 3 Sekawan Pencuri 3 Kg Perak Ini pun Ditangkap

  • Oleh Syahriansyah
  • 18 Maret 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sial betul nasib 3 sekawan ini. Mereka ditangkap oleh Polsek Murung usai melakukan aksinya melakukan pencurian perak 3 kilogram (Kg).

Para pelaku merupakan warga Desa Penyang, Kecamatan Murung Kebupaten Murung Raya (Mura), yakni Fedy alias Fegy, Rahmat alias Ogot dan Sucipto alias Cito.

Pencurian ini bermula ketiga sekawan ini diketahui melakukan aksinya ketika korban bernama Hermanus pulang dari Kota Puruk Cahu ke Desa Penyang melihat jendela rumahnya rusak kemudian setelah dilakukan pengecekan ternyata 3 kg perak dalam kondisi uraian terbungkus plastik transparan miliknya hilang.

Kapolres Mura AKBP Dharmeswara Hadi Kuncuro melalui Kapolsek Murung Ipda Yuliantho menjelaskan berhasilnya dilakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku ini berdasarkan atas laporan lengkap oleh korban yang sudah mengatahui ciri-ciri pelaku.

"Setelah dilaporkan oleh korban beserta beberapa identitas lalu kami lakukan pengembangan dan berhasil menangkap semua pelaku kurang dari 24 jam," katanya, Rabu, 18 Maret 2020.

Dari tangan ketiga sekawan ini yang merupakan pelaku tindak pidana pencurian ini berhasil diamankan berupa barang bukti 3 kg perak ini dan 1 buah obeng sebagai alat yang digunakan untuk membobol jendela rumh korban.

"Barang bukti dan seluruh pelaku sudah diamankan, atas perbuatan pelaku ini korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 22.500.000," tambah Ipda Yuliantho. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru