Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Dibuang, Bayi Kembar Sempat Disusui dan Dirawat Oleh Tersangka

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Maret 2020 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebelum dibuang ke samping tempat sampah Jalan Muchran Ali, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), NR (25), sang ibu yang merupakan tersangka, sempat menyusui dan merawatnya. 

"Sebelum dibuang, tersangka sempat menyusui dan juga merawat bayi kembar tersebut," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Rabu, 18 Maret 2020. 

Rommel menerangkan, bayi tersebut dilahirkan oleh tersangka pada Selasa, 17 Maret 2020 sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, dirinya melahirkan sendiri di sebuah barak yang ditinggalinya. 

Setelah melahirkan, ia langsung menyusui bayi kembar yang berjenis kelamin laki-laki tersebut. Bahkan ia juga sempat tidur dan membersihkan tubuh bayi tersebut. Begitu juga dengan tali pusar juga dipotongnya dengan menggunakan gunting. 

Ia merawat bayi tersebut sekitar 17 jam, sebelum akhirnya dia memutuskan untuk membuang bayi kembar tersebut ke samping sebuah sampah sekitar pukul 21.00 WIB. 

"Yang pasti pelaku sempat merawat bayinya tersebut, bahkan juga menyusuinya. Hingga akhirnya dibuang olehnya ke samping tempat sampah," terang Rommel. 

Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan di Unit PPA Polres Kotim. Begitu juga sejumlah saksi, yang dimintai keterangan terkait dengan pembuangan bayi tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/m)


Tersangka pembuangan bayi kembar yang juga ibu kandungnya, mengaku sempat menyusui dan merawat bayinya tersebut. 

Berita Terbaru