Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Sukamara: Pasien Gejala Covid-19 Jangan Periksa Kesehatan Melewati Poliklinik

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Maret 2020 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - RSUD Sukamara mengeluarkan instuksi agar masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatan terkait gelaja virus corona atau Covid-19 untuk tidak melewati poliklinik.

"Kami sudah membuat instruksi kalau ada pasien yang merasa batuk-batuk atau filek jangan lewat poliklinik rawat jalan, tapi langsung ke IGD," kata Direktur RSUD Sukamara, dr Eflin Sianipar, Kamis 19 Maret 2020.

Di instalasi gawat darurat pihak rumah sakit telah mempersiapkan pembinaan untuk pasien menunjukan gejala terjangkit virus corona.

"Selain itu juga kita sudan mempersiapkan ruang isolasi meskipun masih minim," ujarnya. Efelin menambahkan untuk kelengkapan lainnya seperti alat pelindung diri (APD) di RSUD Sukamara juga masih terbatas, sehingga pihaknya akan memaksimalkan apa yang tersedia.

"APD yang sesuai standar, seperti yang kita lihat-lihat di gambar itu belum ada, tetapi untuk antisipasi kita sudah siapkan dengan yang lain," tukasnya.

Dinas Kesehatan Sukamara telah merujuk 1 pasien dalam pengawasan (PDP) ke RSUD Imanuddin Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Selasa 17 Maret 2020.

Rujukan dilakukan sebagai upaya pencegahan karena pasien mengalami gejala demam dan batuk atau pneumonia setelah kepulangannya dari Jakarta. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru