Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi C Terus Koordinasi dengan Dinas Kesehatan Terkait DBD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Maret 2020 - 12:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi mengatakan pihak dewan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait adanya kemungkinan kasus demam berdarah dengue atau DBD.

"Kita terus komunikasi dan berkoordinasi bersama dinas kesehatan mengenai pencegahan DBD pada saat memasuki musim hujan kali ini," katanya, Kamis 19 Maret 2020.

Diketahui, meski beberapa hari ini cuaca panas melanda Kota Cantik, namun tetap saja diselingi dengan adanya hujan bahkan dengan intensitas lebat seperti yang terjadi tadi malam, Rabu, 18 Maret 2020.

"Sebab selepas musim kemarau dengan kabut asap yang menyertainya, maka musim hujan pun kita menyadari akan ada bahaya peningkatan kasus penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti ini," tambahnya.

Untuk itu dinas kesehatan terus melakukan pengawasan terhadap kemungkinan adanya kasus DBD lagi di musim sekarang.

"Penyakit endemik Indonesia ini menyerang tak kenal usia, baik anak-anak, remaja, maupun dewasa. Tidak adanya vaksin yang terjangkau membuat penyakit DBD semakin marak terjadi, sehingga yang bisa dilakukan hanyalah mencegahnya terjadi, jangan sampai kita kecolongan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru