Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Sukamara Tiadakan Jam Besuk Pasien

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Maret 2020 - 14:01 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - RSUD Sukamara mediadakan jam besuk bagi masyarakat yang ingin menjenguk pasien di rumah sakit.

"Kami akan mengeluarkan kebijakan tidak ada jam besuk," kata Direktur RSUD Sukamara, dr Eflin Sianipar, Kamis 19 Maret 2020.

Kebijakan menghilangkan jam besuk saat ini untuk menghindari dan pencegahan penyebaran wabah virus corona di lingkungan rumah sakit dan sekitarnya.

"Karena saat ini sudah ramai sekali supaya tidak banyak yang terpapar, sehingga pasien yang rawat inap hanya ditemani oleh satu orang saja," ucapnya.

"Kalau nanti ada kerabat pasien yang dari Pantai, Balai Riam atau daerah lainnya yang dirawat rumah sakit saat menjenguk kami tolak, tolong jangan marah," harapnya.

"Kita tidak mengetahui kondisi pasien yang keluar masuk itu, karena khawatir mereka yang hanya merasa demam biasa ternyata sudah terpapar corona," ujarnya.

Dalam penanganan corona pihaknya sudah memiliki langkah yang diambil terhadap pasien yang datang dengan gejala tersebut.

"Kami sudah membuat instruksi, kalau ada pasien yang merasa batuk atau filek jangan lewat poliklinik rawat jalan, tapi langsung ke IGD," ujarnya.

Cara ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan sebagai bentuk pencegahan penyebaran. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru