Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Diliburkan, Disdik Seruyan Minta Satpol PP Pantau Warnet dan Tempat Keramaian

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 Maret 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan, meminta agar Satpol PP dapat memantau warung internet dan tempat keramaian lain, yang kemungkinan bisa di kunjungi para pelajar.

Hal ini menyusul libur sekolah yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan, bagi  anak sekolah, mulai jenjang pendidikan TK hingga SMP sederajat.

Kemudian, kebijakan yang sama, juga telah diambil Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, untuk meliburkan siswa SMA, guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19.

“Kami minta agar, dalam bidang gugus tugas Dinas Pendidikan, dapat melibatkan Satpol PP didalamnya. Sehingga mereka bisa turut mengawasi tempat tempat permainan game, warnet dan tempat lainnya,” kata Kadis Pendidikan Seruyan Masrohim, Kamis, 19 Maret 2020.

Masrohim menyebut, pihaknya juga akan mengunjungi sekolah sekolah yang ada, untuk memastikan, apakah seluruh sekolah, telah memberikan tugas dan memantau perkembangan siswanya selama libur ini.

“Seluruh siswa, kita harapkan belajar dengan baik di rumah, sesuai dengan tugas yang diberikan sekolah, karena libur yang diberikan pemerintah saat ini, bukan untuk bermain, namun sebagai upaya  agar menghindari pelajar kita terjangkit covid-19,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru