Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Panen Padi di Desa Asam Baru

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 Maret 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir menghadiri acara syukuran sekaligus panen padi di Desa Asam Baru Kecamatan Danau Seluluk, Kamis, 19 Maret 2020.

 

Dalam kegiatan syukuran dan panen padi  bersama ini, luasan lahan padi mencapai 108 hektar, dengan lima kelompok tani. Pada kegiatan ini, Bupati Seruyan turut menyerahkan bantuan hand spayer untuk petani setempat.

 

“Mudah mudahan syukuran sekaligus panen padi ini, menjadi suatu keberkahan bagi Kabupaten Seruyan, dan dengan panen ini membawa kemakmuran  bagi petani serta  sektor pertanian kita semakin maju,” harap Bupati Seruyan Yulhaidir.

 

Sementara itu, Plt Kepala DKPP Seruyan,  Albidinnor menjelaskan panen  padi seluas 108 hektar ini, terdiri dari kelompok tani Berkat Bersama 45  hektar, Karya Bersama 20 hektar, Asam Asam 20 hektar, Musang Raya 15 hektar dan Gawi Bahandep 8 hektar.

 

“Varietas padi yang ditanam pada lokasi ini, Inpari 43 melati dan jenis padi lokal yakni jenis Gregoi dan Umbang,” jelasnya.

 

Panen padi ini sebut Albidinnor, merupakan hasil kerjasama antara DKPP seruyan Pupuk Kaltim  dan PT Musirawas Citra Harpindo, dengan hasil ubinan  diperoleh hasil 3,6 ton per hektar. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru