Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan di Disdukcapil Seruyan Masih Normal

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 Maret 2020 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Seruyan hingga saat ini masih normal. Belum ada kebijakan pembatasan pelayanan yang dikeluarkan.

Kepala Dinas Dukcapil Seruyan, Mansyur Ibrahim mengatakan, setiap harinya masyarakat datang untuk berbagai urusan administrrasi kependudukan.

“Masih normal, bahkan yang datang mencapai ratusan orang dengan berbagai keperluan. Mulai dari perekaman, cetak e-KTP, hingga penerbitan KK dan KIA,” kata Mansyur, Jumat, 20 Maret 2020.

Meskipun belum melakukan pembatasan dalam pelayanan, namun pihaknya terus memantau perkembangan dalam pencegahan penyebaran covid-19

“Jika ada perkembangan baru mengenai covid-19 di Kalimantan Tengah, tentu sebagai pusat layanan publik kami akan melakukan langkah pencegahan. Bisa saja seperti membatasi masyarakat untuk datang langsung,” jelasnya.

Pembatasan masyarakat datang langsung, bukan berarti tidak memberikan pelayanan. Nantinya, pelayanan administrasi kependudukan akan dialihkan dengan sistem online melalui call center yang telah disediakan Disdukcapil Seruyan. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru