Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pondok Baca Melek Huruf Ditpolair Polda Kalteng di Palingkau Lama Diminati Anak-anak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Maret 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pondok baca melek huruf milik Ditpolair Polda Kalteng yang terletak di pinggiran sungai Desa Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung diminati anak-anak, sehingga aktif dikunjungi.

Dirpolairud Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono, melalui Komandan Kapal XVIII – 1018 Bripka Rahmat Efendi mengatakan diadakannya sarana ini merupakan salah satu ide kreatif dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui pondok baca melek huruf yang diinisiasi Ditpolairud ini sangat diminati.

"Bahkan baru-baru ini kami juga sudah menerima kunjungan oleh kalangan pelajar, dan guru sekitar sini salah satunya dari SDN 1 Palangkau Lama,” ucap Bripka Rahmat kepada wartawan, Sabtu, 21 Marer 2020.

"Kami bersyukur, ini bisa diminati anak-anak sekitar pondok baca ini, mudah-mudahan ini mampu meningkatkan sumber daya manusia," lanjut dia.

Tidak hanya sampai disitu, sebagai cara untuk membangun emosional yang baik antara pelajar, guru dan korp bhayangkara, Polisi angkatan 2005 gelombang pertama ini juga mempersilakan anak-anak untuk menaiki speedboat yang selama ini dipergunakannya ketika patroli air.


"Ini juga bagian edukasi bagi anak-anak, sehingga tahu tugas-tugas dan semakin dekat dengan polisi," tuturnya.

Dayung pun bersambut, seluruh anak-anak didampingi guru yang sudahmenyambangi pondok baca melek huruf memberikan apresiasi atas kepedulian Ditpolairud Polda Kalteng dalam upayanya meningkatkan mutu pendidikan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru