Gubernur Kalimantan Tengah Minta Daerah Lumbung Padi Amankan Pangan

  • Oleh James Donny
  • 21 Maret 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengimbau kepada pemerintah daerah yang merupakan wilayah lumbung padi untuk mengamankan pangan. 

"Untuk lumbung padi diamankan, khususnya Pulang Pisau dan Kapuas," kata Sugianto Sabran saat rapat koordinasi bersama bupati dan wali kota terkait virus corona, di Pangkalan Bun, Sabtu, 21 Maret 2020 .

Selain itu, kepala daerah juga diminta membantu dengan dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dalam menghadapi situasi saat ini. 

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo menyampaikan pemkab telah mengeluarkan surat edaran imbauan untuk masyarakat, seperti surat edaran dari Pemprov Kalteng. 

"Pulang Pisau juga telah membangun posko penanganan Covid-19, walau sifatnya hanya kepada tempat transit, karena pasien yang PDP akan tetap dirujuk ke RS Doris Sylvanus Palangka Raya," kata dia. 

Edy juga menyampaikan, siap bersinergi dan menjalankan arahan Gubernur Kalteng.

Demikian juga untuk tenaga medis di Pulang Pisau yang dinyatakan cukup. Kendati masih banyak kekurangan peralatan bagi tim medis dan gugus tugas di lapangan. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru