Bandara Sanggu Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan Antisipasi COVID-19

  • Oleh Uriutu
  • 22 Maret 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Bandar Udara Sanggu, Buntok menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

"Kita sudah menyampaikan surat kepada dinas kesehatan agar bisa menempatkan petugas untuk mendeteksi suhu tubuh penumpang," kata Kepala Tata Usaha Bandara Sanggu Buntok, I Wayan Wira, Minggu 22 Maret 2020.

Kerja sama itu penting dilakukan, karena Bandara Sanggu merupakan salah satu ujung tombak bagi orang yang datang menuju ke Buntok.

Dinas Kesehatan menyetujui untuk menempatkan petugas kesehatan yang akan mengukur suhu tubuh penumpang menggunakan alat detektor setiap kali kedatangan maupun keberangkatan pada Bandara Sanggu Buntok ini.

"Pihak Dinas Kesehatan sudah melakukan pengecekan ke bandara dan mereka sudah siap menempatkan petugas kesehatan pada setiap kali kedatangan maupun keberangkatan," ucapnya.

Menurutnya sejak merebaknya COVID-19 jumlah penumpang jurusan Buntok menuju ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Bandara Sanggu mengalami penurunan. Biasanya penumpang keberangkatan selalu full atau 12 orang, namun kini jumlahnya hanya 3-4 orang saja.

“Untuk penerbangan Buntok-Banjarmasin satu kali dalam seminggu yakni setiap Jumat,” ucapnya. Sementara harga tiket penerbangan dari Buntok Rp 366.000 per orang, sedangkan untuk tiket dari Banjarmasin menuju ke Buntok Rp 396.000. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru