Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jenguk Bima Arya, Ridwan Kamil Minta Ruang Isolasi Ditambah

  • Oleh Teras.id
  • 23 Maret 2020 - 08:00 WIB

TEMPO.CO, Bogor - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyempatkan diri menjenguk Wali Kota Bogor, Bima Arya, yang positif Corona. Saat ini Bima tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Bogor. 

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim menyatakan gubernur berbicara melalui sambungan telepon dengan Bima Arya. Keduanya dipisahkan oleh dua pintu berkaca. "Beliau juga sempat melihat Pak Bima dari kejauhan di ruang isolasi," ucap Dedie Rachim saat konferensi pers melalui channel Youtube live Pemkot Bogor, Ahad, 22 Maret 2020.

Selain menjenguk Bima Arya, lanjut Dedie, gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini memastikan seluruh pasien positif Corona tertangani dengan baik. Menurut dia, Kang Emil memimpin rapat koordinasi bersama kepala daerah Kota Depok, Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor.

Dedie menyebut rakor tersebut membahas rencana rapid test Corona untuk ketiga daerah. Ia menuturkan prioritas tes akan menyasar orang dalam pengawasan dan pasien dalam pengawasan. Untuk waktu pelaksanaan, sebut Dedie, rapid test Corona akan segera diumumkan. 

"Tapi untuk tempat karena belum menghitung jumlah, kemungkinan bisa di masing-masing wilayah meskipun pak Gubernur mengusulkan dilakukan di tempat terbuka," sebut Dedie.

Lebih lanjut, Dedie menyatakan Gubernur Ridwan Kamil meminta penambahan ruang isolasi di RSUD Kota Bogor untuk pasien positif Corona. "Kami saat ini hanya memiliki delapan. Ke depan dalam gerak cepat akan kami tambah dua," tutur Dedie.

TERAS.ID

Berita Terbaru