Pemkab Kotawaringin Barat akan Segera Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sejumlah Fasilitas Publik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Maret 2020 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan segera melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik.

Nurhidayah mengatakan pihaknya akan memaksimalkan penerapan standar kesehatan di fasilitas publik, seperti pasar, perkantoran, masjid, terminal, termasuk bus dan travel, dengan melakukan penyemprotan disinfektan, agar steril dari bakteri dan mempersempit penyebaran virus berbahaya.

“Kita akan melakukan penyemprotan disinfektan pada malam hari agar bisa lebih maksimal dan menjangkau setiap sudut. Selain itu, juga supaya tidak mengganggu masyarakat yang sedang beraktivitas," kata Nurhidayah, Rabu, 25 Maret 2020.

Lanjutnya, mengingat penyebaran pandemi Covid-19 ini sangatlah cepat, terlebih saat ini, 3 orang dinyatakan poatif dan diisolasi di RSUD Doris Silvanus Palangka Raya, maka perlu langkah-langkah cepat dalam memutus penyebaran covid-19.

"Kondisi seperti ini pemerintah harus hadir dan tetap melayani dengan baik, sehingga masyarakat terlindungi dan merasa aman," kata dia.

Nurhidayah juga mengajak lintas sektoral untuk bersama mengantisipasi pandemi Covid-19, dengan selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kesehatan.

"Jangan panik dan supaya ikuti social distancing, dengan menghindari kerumunan massa," pungkasnya. (DANANG)

Berita Terbaru