Corona, Hyundai Tutup Sementara Pabrik di India

  • Oleh Inilah.com
  • 25 Maret 2020 - 23:15 WIB

INILAHCOM, New Delhi - Raksasa otomotof Korea Selatan, Hyundai Motor Company, menghentikan sementara operasional pabrik mereka di India demi menghambat meluasnya wabah virus corona (COVID-19).

Menurut juru bicara Hyundai, penangguhan pabrik yang berlokasi di Chennai itu dilakukan sejalan dengan kebijakan pemerintah India yang meminta sebagian besar fasilitas manufaktur di 75 wilayah yang terkena dampak wabah COVID-19 untuk menghentikan operasi.

Hyundai menyebut akan menunda operasi pabrik yang menghasilkan 650 ribu unit per tahun itu pada akhir Maret 2020, sejalan dengan pedoman pemerintah setempat.

Sementara itu, Kia Motors Corp, yang sebagian sahamnya dimiliki Hyundai, juga diperkirakan akan menghentikan operasi pabrik Anandapur yang menghasilkan 300 ribu unit per tahun itu, dalam waktu cepat atau lambat.

Pekan lalu, Hyundai dan Kia menghentikan sebagian besar pabrik mereka di AS dan Eropa untuk mencegah penyebaran wabah virus corona sejalan dengan larangan dan penguncian gerakan yang ketat. [ikh/INILAHCOM]

Berita Terbaru