Anggota Polsek Marikit Bersama TNI dan Kecamatan Semprotkan Disinfektan Cegah Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Maret 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota Polsek Marikit bersama TNI dan pihak kecamatan melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Kamis, 26 Maret 2020.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Marikit Ipda Bahrul Ilmi menuturkan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam rangka mencegah upaya penularan virus tersebut.   

"Selain anggota Polsek Marikit, giat ini juga bersama pihak Koramil, UPTD Kesehatan Marikit dan Kecamatan Marikit," ucap Kapolsek Marikit Ipda Bahrul Ilmi.

Selain di sejumlah perkantoran, penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan di toko dan warung yang ada di Desa Tumbang Hiran Kecamatan Marikit, yang menjadi tempat kegiatan berkumpulnya orang dalam melaksanakan kegiatan ekonomi.

"Maka diperlukan penyemprotan disinfektan kepada tempat-tempat umum yang sering berkumpulnya sebagai pusat ekonomi yang ada di Kecamatan Marikit," kata Kapolsek.

Kapolsek berharap kegiatan ini dapat mencegah penularan wabah virus corona atau covid-19 di wilayah Kabupaten Katingan khususnya Kecamatan Marikit. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru