Wakil Bupati Katingan Imbau ASN Tidak Bepergian Palangka Raya - Kasongan Cegah Penyebaran Corona

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Maret 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang mengimbau kepada aparatur sipil negara atau ASN di daerahnya agar tidak sering bepergian atau pergi pulang Palangka Raya - Kasongan guna mencegah penyebaran virus corona.

"Ini untuk meningkatkan kewaspadaan serta pencegahan penyebaran virus corona atau covid -19 di wilayah Kabupaten Katingan," sebut Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang, Kamis, 26 Maret 2020.

Menurut Wabup Sunardi Litang, pihaknya sudah memerintahkan Kasat Pol PP untuk menindaklanjuti terkait ASN yang sering bolak-balik Palangka Raya - Kasongan ini.

Sunardi berharap, para ASN di Pemkab Katingan yang berdomisili di Palangka Raya diminta dalam kurun waktu 14 hari kedepan hendaknya tidak lagi bolak balik Kasongan - Palangka Raya.

"Harapan kita para ASN ini dapat mematuhi imbauan pemerintah, paling tidak sementara waktu berada di Kasongan," katanya.

Pasalnya, kata orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei ini, mengingat wilayah Palangka Raya menjadi zona merah dan sudah terdapat beberapa pasien positif Covid-19.

Jika memang ASN tidak mengindahkan imbauan itu, maka dengan sangat terpaksa, apabila ada yang bolak-balik mengunakan mobil dan motor dinas Pemkab Katingan Kasongan - Palangka Raya dirinya memerintahkan Kasat Pol PP Katingan menyita mobil atau motor dinas yang digunakan.

Sebab, selain masyarakat umum, ASN juga dituntut mematuhi imbauan, seruan dan maklumat agar seluruh masyarakat Katingan termasuk ASN dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru