Relawan Sugianto Launching Posko Bantu Penyemprotan Disinfektan

  • Oleh Nopri
  • 26 Maret 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salah satu komunitas yang menamakan diri sebagai Relawan Sahabat Sugianto Sabran atau Relawan Triple S melaunching posko di Jalan Galaxy. Mereka kemudian ikut membantu melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.  

Upaya mereka ini tidak lepas dari semakin digalakkannya perang terhadap penyebaran virus tersebut. Seperti yang berlangsung pada Kamis, 26 Maret 2020 dengan menyemprotkan disinfektan di berbagai titik di Kota Palangka Raya.  

Kegiatan yang diprakarsai gubernur Kalteng itu juga diikuti jajaran instansi terkait dibantu organisasi kemasyarakatan. Mulai dari relawan tersebut, IOF Kalteng 22, Gerdayak, Indonesia Hebat dan lain-lain. 

"Kami tergerak untuk membantu masyarakat Kalteng berjuang mencegah penyebaran Covid-19 ini. Salah satu yang kami lakukan adalah ikut serta membantu penyemprotan disinfektan di Palangka Raya hari ini," ujanya, Kamis, 26 Maret 2020.

Dia menuturkan, selain launching posko, pihaknya juga mengadakan acara sosialisasi pola hidup sehat untuk pencegahan virus itu. 

"Hari ini kami juga mengadakan sosialisasi kepada para anggota relawan dan masyarakat sekitar bagaimana melakukan pola hidup sehat di rumah masing-masing. Misalnya bagaimana mencuci tangan yang benar dan bagaimana membersihkan lingkungan rumah masing-masing," ungkapnya.

Menurutnya, Relawan Sahabat Sugianto Sabran tersebut merupakan sebuah gerakan moral dari para pendukung yang mendorong figur Sugianto Sabran untuk terus berkarya bagi Kalimantan Tengah. 

Karena bersifat relawan, sambungnya, maka komunitas yang dipimpinnya bergerak secara mandiri dalam hal kegiatan dan pembiayaan.

"Kami juga berusaha meneladani jiwa sosial Sugianto Sabran, salah satu caranya seperti kegiatan hari ini yang bersifat sosial," tuturnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru