PDP Asal Seruyan Negatif Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Maret 2020 - 22:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kabar baik disampaikan Mahdiniansyah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, bahwa Pasien Dalam Pemantauan (PDP) asal Kabupaten Seruyan dinyatakan negatif Covid-19.

“Kami baru saja menerima kabar, bahwa salah satu ABK KM Megaria dari Jakarta yang sebelumnya berstatus PDP dan kita rujuk ke Palangka Raya beberapa waktu lalu, hasil uji labnya negatif Covid-19,” kata Mahdiniansyah, Kamis, 26 Maret 2020 malam.

Hasil ini, diperoleh dan di sampaikan setelah PDP asal Kabupaten Seruyan menjalani uji laboratorium sebanyak dua kali pemeriksaan.

Kemudian, terkait kondisinya, Mahdini menyebut, saat ini sudah semakin membaik dan pihaknya sudah menerima informasi terbaru bahwa pasien sudah diperbolahkan pulang dari RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Untuk selanjutnya kami masih belum menerima informasi dari pihak keluarga, apakah pasien ini dipulangkan ke Seruyan atau langsung pulang ke daerah asal,” tandas Mahdiniansyah yang juga Kadis Kesehatan Seruyan.

Sekedar mengingatkan, pada 18 Maret 2020 lalu, RSUD Kuala Pembuang merujuk salah satu pasien dengan dugaan terpapar Covid-19. Pada saat itu, pasien datang berobat dengan keluhan klinis, batuk, pilek dan demam.

Setelah dilakukan penanganan awal, pasien yang merupakan ABK kapal cumi dari Jakarta langsung dirujuk ke ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan ditempatkan di salah satu ruang isolasi.

Kemudian dari awal di rujuk ABK Kapal cumi ini, berstatus Pasien Dalam Pengawasan atau PDP Covid-19 dan berdasarkan hasil uji laboratorium dari dua kali pemeriksaan, pasien ini dinyatakan negatif Covid-19. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru