Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Unsur Tripika Kecamatan Kapuas Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan Fasilitas Umum

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Maret 2020 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Unsur Tripika Kecamatan Kapuas Barat yang terdiri dari Polsek, Koramil, Puskesmas, kelurahan, organisasi masyarakat, pramuka hingga pihak swasta bersama-sama melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah fasilitas umum.

Kegiatan swadaya bersama-sama ini menyasar fasilitas umum, mulai dari perkantoran, masjid, gereja, feri penyeberangan, pasar dan pelabuhan yang ada di wilayah Kecamatan Kapuas Barat.

“Kami bersama unsur tripika sudah lakukan penyemprotan disinfektan, sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona di Kecamatan Kapuas Barat," ucap Kapolsek Kapuas Barat Iptu Eko Sutrisno, Jumat, 27 Maret 2020.

Pihaknya tidak hanya melakukan penyemprotan saja, tetapi juga membagikan brosur maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona kepada masyarakat.

"Selain physical distancing kita juga harus meningkatlan kepedulian terhadap kesehatan kita dan keluarga dengan pola hidup sehat," katanya.

Dia juga mengimbau masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan dalam menangkal informasi bohong atau hoax yang menebarkan ketakutan berlebihan di mana-mana.

“Kami harapkan ini dapat jadi perhatian kita bersama, untuk mencegah penyebaran dari virus ini," tuturnya.

Sementara itu Danramil 1011-07 Mandomai Kapten Inf Eko Puspoko menambahkan semua pihak dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari virus tersebut.

"kita tidak boleh panik namun tetap waspada dengan melakukan pencegahan-pencegahan," ucap Kapten Inf Eko. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru