Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendaftaran Anggota Polri Diperpanjang Sampai 6 April, Seleksi Ditunda

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Maret 2020 - 00:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pendaftaran calon anggota Polri di Kalimantan Tengah diperpanjang sampai dengan 6 April 2020. Ini disampaikan Kepala Biro SDM Polda Kalteng Kombes Denny Yono Putro, Jumat, 27 Maret 2020.

"Iya. Pendaftarannya semula ditutup 23 Maret 2020, namun diundur sampai 6 April 2020. Pelaksanaan tahapan seleksinya pun ditunda," katanya. 

Diperpanjangnya jadwal pendaftaran secara online dan penundaan tahapan seleksi itu karena berkaitan dengan virus corona atau Covid-19.

"Hal Ini diharapkan bisa membuat para calon peserta tidak khawatir dan tetap berada di rumah sehingga bisa menjaga kesehatan fisik untuk mengikuti rangkaian tahapan seleksinya nanti," ungkap Denny.

Dia menuturkan, penambahan waktu pendaftaran itu juga instruksi panitia pusat. Pendaftaran secara online bisa dilakukan di www.penerimaanpolri.go.id. Namun, untuk pelaksanaan verifikasi di polres jajaran dan di polda dihentikan. Sebelumnya, batas verifikasi 4 hari dari daftar secara online.

"Jadi yang sudah daftar online masih tersimpan datanya. Untuk verifikasi lebih lanjut, kami infokan kembali,"

"Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya perkumpulan orang dalam jumlah yang besar. Sebagai informasi untuk pelaksanaan tahapan seleksi ditunda sampai dengan bulan Juni," tuturnya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru