Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Swadaya Masyarakat Seruyan Semprotkan Disinfektan Cegah Virus Corona

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 Maret 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Hatantiring Shooting Club (HSC) Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan melakukan aksi sosial secara swadaya untuk penyemprotan disinfektan guna mencegah virus corona.

Ketua HSC, Reson Rusdianto mengatakan, mereka membuat cairan disinfektan dengan bahan dan takaran sesuai anjuran.

“Setelah cairan disinfektan siap di dalam tandon air ukuran 700 liter, kami berangkat mengunakan motor tossa berkeliling ke seluruh tempat umum, termasuk jalan hingga pasar untuk lakukan penyemprotan,” kata Reson Rusdianto, Senin, 30 Maret 2020.

Menurut Reson, penyemprotan disinfektan dilatar-belakangi keprihatinan banyaknya daerah yang telah terpapar virus corona. Dengan upaya ini, diharapkan virus corona tidak menyebar di Kuala Pembuang.

“Kegiatan ini murni sebagai bentuk panggilan dan kesadaran kita melawan penyebaran virus corona. Berinisiatif mengadakan bahan untuk mengolah cairan disinfektan secara swadaya disertai penyemprotan,” ujarnya.

“Kami berharap kegiatan ini bisa diikuti komponen masyarakat lainnya, untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona. Karena dengan kebersamaan akan lebih maksimal,” tandasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru