Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Ada Pembukaan Jalan Baru, PUPR Pulang Pisau Fokus Tingkatkan Jalan yang Sudah Ada

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 31 Maret 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau tahun ini tidak ada melaksanakan kegiatan pembukaan jalan baru. Hal itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai. 

Usis mengatakan, sementara ini pihaknya fokus pada peningkatan jalan-jalan yang sudah ada. Karena sebenarnya jalan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau ini sudah cukup banyak. 

"Tinggal jalan-jalan yang sudah ada ini ditingkatkan lagi. Kalau membangun yang baru kurang pas rasanya jika jalan yang sudah ada malah tidak diperhatikan," kata Usis, Selasa, 31 Maret 2020. 

Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pulang Pisau ini menjelaskan, percuma membuka banyak badan jalan tetapi tidak fungsional. Lebih baik, fokus untuk meningkatkan jalan-jalan yang sudah ada tetapi masih belum maksimal. 

"Karena semuanya bergantung kepada anggaran. Kalau dananya banyak kita bisa saja bangun sekaligus. Tetapi dengan keterbatasan dana ini jadi harus bertahap," ucap dia. 

Usis membeberkan, visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau yaitu membangun jalan yang saling terhubung antara desa dengan kecamatan dan kecamatan dengan kabupaten. Sehingga, visi misi pimpinan daerah ini harus didukung agar bisa terwujud. 

"Untuk mewujudkan visi misi kepala daerah ini maka jalan-jalan di desa atau kecamatan yang masih belum maksimal akan terus ditingkatkan supaya semuanya bisa saling terhubung dan semakin nyaman untuk dilalui," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru