Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Zona Merah Covid-19, Kelurahan Menteng Siapkan Posko

  • Oleh Hendri
  • 03 April 2020 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya masuk kawasan zona merah Covid-19 dari 3 kelurahan di Palangka Raya. Terkait itu, pemerintah kelurahan menyiapkan posko.

Posko pengaduan atau pengamanan yang disiapkan ini di dalamnya terdiri dari tim medis, TNI, Polri, Diskominfo, Satpol PP, dan penambahan dari personel TNI batalyon 631 Antang.

"Posko ini aktif 24 jam selama 21 hari kedepan terhitung tanggal 1 April - 21 April 2020," kata Lurah Menteng, Rossalinda Rahmanasari, Jumat 3 April 2020.

Selain itu, pihaknya tetap melakukan sosialisasi ke rumah warga yang melakukan perkumpulan untuk segera meniadakan kegiatan, monitoring ke rumah ibadah, pemantauan ke warung dan tempat makan.

"Sosialisasi tetap dilaksanakan. Misalnya warung makan boleh buka tapi harus dibungkus dibawa pulang," ucapnya.

"Itu semua untuk menghindari kerumunan warga yang bisa berakibat pada penyebaran covid-19," tuturnya.

Rossalinda juga menganjurkan kepada warga untuk selalu hidup sehat, rajin cuci tangan. Bahkan sekarang, di kantor Kelurahan Menteng sudah menerapkan pelayanan hanya di pintu masuk untuk menghindari kontak langsung.

"Kita juga selalu berkoordinasi dengan pihak BPBD Kota, Dinkes, Puskesmas terkait apabila ada warga yang terindikasi covid-19," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru