Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Peternakan Barito Timur Ingatkan Paramedik Kesehatan Hewan Selalu Siap di Puskeswan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 April 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur Riza Rahmadi mengingatkan agar minimal ada satu Tenaga Paramedik Kesehatan Hewan yang siap di Pusat Kesehatan Hewan atau Puskeswan selama Wabah Virus Corona atau Covid-19.

Hal ini dimaksudkan Riza agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan terkait kesehatan hewan tetap dapat terlayani dengan baik.

"Paling tidak jangan sampai kantor tutup, supaya kalau ada masalah apa-apa di masyarakat terkait kesehatan hewan kita bisa tanggulangi dengan cepat," katanya di UPTD Puskeswan Ampah, Jumat 3 April 2020.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskeswan Ampah Etnisila menjelaskan hingga saat ini tidak kasus kasus penyakit hewan yang menonjol di wilayah kerja Puskeswan Ampah.

"Biasanya ternak ke sini untuk diobati yaitu ternak untuk hobi seperti kucing, sedang untuk memantau kesehatan ternak yang lain petugas kami yang turun ke lapangan," ungkapnya.


Kabupaten Barito Timu saat ini memiliki 2 UPTD Puskeswan yakni UPTD Puskeswan Tamiang Layang dan UPTD Puskeswan Ampah.

UPTD Puskeswan Ampah memiliki wilayah tugas yang mencakup Kecamatan Raren Batuah, Dusun Tengah, Pematang Karau, Paku dan Kecamatan Karusen Janang. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru