Warga Berstatus ODP Covid-19 di Katingan Bertambah Jadi 45 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 April 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kabupaten Katingan yang dinyatakan status orang dalam pemantauan atau ODP Covid-19 hingga Sabtu, 4 April 2020 diinformasikan bertambah dari sebelumnya, yakni menjadi 45 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD yang juga sekretariat gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga, hari ini.

Menurutnya, data ini direkap pukul 11.00 Wib siang ini. "Masyarakat terpapar covid-19 sebanyak 45 orang, yaitu OD 45 orang, PDP nol dan sembuh nol serta meninggal nol," sebut Eka Suryadilaga.

Menurutnya jumlah warga status ODP ini tersebar di sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan.

Hingga saat ini, kata Eka Suryadilaga, pemerintah daerah terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona ini.  Di antaranya membangun dua pos di pintu masuk antara Kasongan dengan Palangka Raya serta Kereng Pangi dengan wilayah Sampit.

Pos itu bakal dijaga oleh tim gabungan untuk memeriksa setiap kendaraan yang memasuki wilayah Katingan.

Selain itu pos antisipasi juga telah dibangun di sejumlah wilayah kecamatan.

Hari ini Kecamatan Pulau Malan kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Menduing Lama.

Sementara di Kecamatan Katingan Kuala melakukan monitoring keberadaan pendatang dari luar daerah berburu binatang dipesisir terutama disungai-sungai.

Pihak Kecamatan Katingan Kuala juga telah menyiapkan dua Posko Covid-19, dan bagi warga yang baru datang dari luar wajib lapor kemudian dilakukan pendataan terhadap penduduk/pelajar/mahasiswa yang baru datang dari luar daerah.

Berita Terbaru