Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polri dan TNI Bersinergi Sosialisasikan Bahaya Virus Corona

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 April 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bhabinkamtibmas (Polri) dan Babinsa (TNI) bersinergi melakukan sosialisasi tentang bahaya covid-19 atau corona kepada masyarakat di Desa Sebuai Timur, Kecamatan Kumai.

Bhabinkamtibmas Bripka Haryono bersinergi dengan Babinsa Koramil Kumai memberi imbauan kamtibmas dan juga Maklumat Kapolri guna mencegah penyebaran Covid-19 (Virus Corona) di wilayah binaannya.

"Masyarakat agar diimbau senantiasa menjaga diri dan keluarga dari penyebaran Virus Corona, yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan, secara berkala mencuci tangan dengan sabun dan cuci dengan air mengalir," ujarnya, Sabtu, 4 April 2020.

Selain itu, pihaknya juga mengajak warga untuk tetap dirumah dan menghindari kegiatan yang sifatnya berkumpuk atau mengundang mass, serta selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat.

Hal terpenting lagi ialah, untuk tidak panik dalam menyikpai berita tentang Covid-19. Masyarakat harus tetap fokus pada sumber informasi yang jelas dan jangan sampai termakan hoaks.


“Kegiatan ini kami lakukan dengan tujuan agar masyarakat menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dengan kelompok, meminimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain, menjaga kebersihan diri dan lingkungan guna memutus penyebaran virus corona di Kobar," pungkasnya. (DANANG/B-5)
 

Berita Terbaru