Fraksi Golkar DPRD Gunung Mas Minta Masyarakat Dukung Tenaga Medis Cegah Virus Corona

  • Oleh Hendra
  • 04 April 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Ketua Fraksi Golkar DPRD Gunung Mas Ice Purnama Sari meminta masyarakat mendukung tenaga medis dalam mencegah penyebaran wabah virus corona. 

"Mari kita bersama-sama mendukung tenaga medis dalam menangani virus corona ini, dengan cara selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta selalu berada dalam rumah, " ucapnya usai ikut menyerahkan batuan di Posko pencegahan Covid-19 di Kecamatan,  Sabtu 4 April 2020.

Ia juga mengimbau masyarakat tidak bepergian ke luar daerah, sehingga pekerjaaan tenaga medis yang tergabung dalam tim gugus tugas Covid-19 yang selalu berada di lapangan tidak terlalu berat. 

"Tetap berada dalam rumah dan jangan bepergian keluar daerah jika tidak ada keperluan yang penting. Bila keperluan itu memang mendesak lebih baik bekal diri dengan vitamin dan jaga jarak dengan orang lain," katanya. 

Menurutnya pekerjaan yang dilakukan tim gugus tugas covid-19, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona agara tidak masuk ke wilayah Gunung Mas ini bukan suatu pekerjaan yang mudah, melainkan sangat berat. 

Untuk itu ia mengajak seluruh lapisan masyarakat khusunya di Kabupaten Gunung Mas agar memberikan dukungan dan doa kepada pemerintah agar wabah virus ini cepat berlalu. 

Ia juga mengingatkan masyarakat di kabupaten bermotto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau agar tetap mematuhi aturan pemerintah dan maklumat Kapolri. 

"Tetap patuhi aturan-aturam yang sudah ditetapkan dan selalu jaga kondisi kesehatan tubuh. Ini juga kita lakukan untuk kebaikan kita bersama," tuturnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru