Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Palangka Raya Terapkan Kaca Mata, Masker dan Hand Sanitizer Seluruh Personel

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 07 April 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kodim 1016 Palangka Raya menerapkan seluruh personelnya untuk menggunakan kaca mata, masker dan hand sanitizer.

"Penggunaaan masker dan kaca mata seluruh personel Kodim merupakan tindaklanjut dari perintah Pangdam XII guna melindungi personel dari Covid-19," Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, saat menggelar apel pengecekan dilapangan Makodim sempat, Selasa 7 April 2020.

Selain itu lanju Gede, penggunaan masker ini juga sesuai dengan imbauan dari pemerintah sesuai dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia.

"Bahwa masyarakat diminta mulai menggunakan masker jika berpergian ke luar," ucapnya.

Dia menegaskan, setiap personel saat di luar ruangan diwajibkan untuk menggunakan kaca mata dan masker. Sementara bagi perdonel yang berdinas khusus menggunakan masker medis.


"Sedangkan personel yang tidak melaksanakan dinas khusus menggunakan masker non medis," tegasnya.

Ia menambahkan, penggunaan kaca mata dan masker adalah sebagai tindakan preventif untuk mencegah penularan, karena tidak tahu kondisi kesehatan personel secara jelas.

"Menggunakan kaca mata dan masker ini sebagai upaya pencegahan penularan, karena kita tidak bisa  mengetahui kondisi kesehatan personel secara jelas," tambahnya.

Selain menggunakan masker, seluruh personel dingatkan untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan menggunakan sabun.  (PARLIN TAMBUNAN/m)

Berita Terbaru