Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Cek Pembuatan Masker ke Penjahit Lokal

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 April 2020 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengecek langsung proses pembuatan masker disalah satu penjahit di kota Nanga Bulik, Selasa 7 April 2020.

Pengecekan ini untuk memastikan masker yang diproduksi sesuai standar, sehingga bisa segera didistribusikan kepada masyarakat.

"Target kita secepatnya bisa didistrubisikan, apalagi saat ini masker menjadi barang yang langka sehingga keperluannya mendesak," kata bupati saat dibincangi di Penjahit Bunga, Jalan Sudiro, Nanga Bulik.

Didampingi Kepala Dinas Sosial kabupaten Lamandau Endang Rustiningsih, Bupati Hendra juga memastikan untuk mempercepat produksi masker yang akan dibagikan secara gratis itu. Karenanya, Pemkab Lamandau sengaja menggandeng banyak penjahit lokal.

"Agar produksi maskernya cepat, maka kita bagi-bagi (tempat pembuatannya), ada sekitar 15 penjahit lokal yang kita berdayakan dengan kesanggupan jumlah produksi yang variatif," katanya.

Saat ini Pemkab Lamandau sedang menyiapkan 20 ribu lembar masker gratis untuk disebar ke masyarakat.

Penyiapan masker berbahan kain itu sebagai salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus dalam upaya meringankan beban masyarakat seiring telah diharuskannya penggunaan masker jika bepergian ke luar rumah.

"Untuk tahap awal ini yang kita siapkan 20 ribu lebar masker," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru