Warga Temukan Tumpukan Karung Berisi Ular Python di Tengah Jalan Banitan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 April 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang warga dikagetkan dengan tumpukan karung berisi ular python di tengah Jalan Banitan, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa, 07 April 2020 malam.

Warga tersebut bernama Ma'ruf (42). Saat itu dia ingin pulang setelah menimbang buah sawit yang dibelinya dari petani.

Saat melintas di Jalan Banitan, dia melihat ada tumpukan karung yang menghalangi jalan. Sehingga dia turun dengan maksud menyingkirkan karung.

Namun saat diangkat, ternyata isi dalam karung beregerak, sehingga dia kaget dan langsung memeriksanya. "Setelah saya buka, saya langsung kaget, karena isi dalam karung tersebut berupa ular," ujarnya.

Dia langsung menjerat kembali karung tersebut dan melaporkan kepada polisi, sehingga tim patroli langsung datang ke lokasi untuk mengecek laporan tersebut.

"Saat tim patroli tiba di tempat dan mereka langsung mengecek dan ternyata benae isinya ular python," kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

Anggota membawa karung berisi ular yang jumlahnya 10 karung. Sedangkan ular yang ada di karung belum diketahui jumlahnya, namun semua karung berisi ular.

"Kami belum mengetahui apa motif dan tujuan dari si pembuang ular dalam karung, karena masih dalam penyelidikan kami," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru