Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HMI Pangkalan Bun Bagikan 100 Botol Hand Sanitizer Cegah Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 April 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pangkalan Bun bersama Menara Insan Cita (MIC) Kalimantan Tengah membagikan 100 botol hand sanitizer kepada masyarakat kota setempat demi membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Pembagian hand sanitizer ini dilakukan pada Selasa, 7 April 2020 sore di beberapa titik mulai dari pasar Indra Sari, Waterfont City dan pasar Indra Kencana. Sasarannya adalah pedagang kaki lima, tukang parkir dan penyedia jasa penyeberangan kelotok atau getek.

“Pembagian ini kenapa kita tujukan kepada mereka karena mereka selama ini beraktifitas di luar. Jadi sangat rentan terpapar virus corona.” kata Gusti M Bustanul Arifin, Ketua HMI Pangkalan Bun kepada Borneonews melalui pesan singkat, Rabu, 8 April 2020.

Ia berharap, langkah kecilnya bersama rekan-rekan HMI Pangkalan Bun dapat sedikit membantu masyarakat. Setidaknya dapat selalu terjaga kebersihannya dengan menggunakan hand sanitizer.

"Semoga langkah kecil yang kami lakukan ini dapat membantu memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Kotawaringin Barat," ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan Menara Insan Cita Kalimantan Tengah, Eko Purwanto mengajak pihak-pihak lain untuk turun tangan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Semoga akan ada banyak masyarakat tergerak untuk ikut bersama membantu warga kurang mampu yang terdampak wabah corona ini," katanya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru